Sebar Undangan Kartu Natal

secuter bersama buleSebar undangan: Natal (dari bahasa Portugis yang berarti “kelahiran”) adalah hari raya umat kristen yang diperingati setiap tahun oleh umat Kristiani pada tanggal 25 Desember untuk memperingati hari kelahiran Yesus Kristus. Natal dirayakan dalam kebaktian malam pada tanggal 24 Desember; dan kebaktian pagi tanggal 25 Desember. Beberapa gereja ortodoks merayakan natal pada tanggal 6 Januari (lihat pula Epifani).

Dalam tradisi barat, peringatan natal juga mengandung aspek non-agamawi. Beberapa tradisi natal yang berasal dari barat antara lain adalah pohon Natal, sebar undangan kartu Natal, bertukar hadiah antara teman dan anggota keluarga serta kisah tentang santa klaus atau sinterklas.

Kartu natal kartu ucapan yang dihiasi dengan gambar yang berkaitan dengan perayaan natal. Tema gambar bisa beraneka ragam, mulai dari gua natal, bintang betlehem, sinterklas, pohon natal, hingga manusia salju. dan sebar undangan perayaan natal.

Sebar undangan kartu natal merupakan tradisi umat nasrani untuk menyambut hari istimewa agama mereka tersebut. Kartu natal tersedia dalam bentuk satuan atau kemasan berisi sejumlah kartu dengan desain seragam atau berbeda – beda. Pada halaman dalam biasanya terdapat kalimat ucapan standar, walaupun ada kartu kosong yang harus ditulisi sendiri. Kartu natal ada pula yang berbentuk postcard, biasanya familiar di luar negeri, tinggal menempel perangko diatasnya lalu mengirimkan melalui kantor pos.

Kartu natal tradisional dengan cara sebar undangan secara manual sekarang mendapat persaingan dari ucapan natal dan tahun baru lewat surat elektronik atau sms melalui telepon genggam.

Sebar undangan kartu natal tradisionalpun berganti menjadi kartu natal yang dikirim melalui kecanggihan teknolgi tersebut. Tetapi masih banyak pula yang tetap mempertahankan tradisi ini, dan biasanya mereka ada yang mengkoleksi kiriman tersebut dan menjadi kenangan tersendiri. Undangan kartu natal yang dikirim secara tradisional lebih mempunyai greget yang menyenangkan bagi penerimanya, biasanya mereka akan menggantungkan kartu – kartu yang diterimanya tersebut di pohon natal atau meletakkan dibawah pohon natal tersebut bersama hadiah – hadiah yang akan dibagikan untuk anggota keluarganya tersebut. Dan kebahagiaan pun semakin lengkap.

ADD YOUR COMMENT