Sebar Brosur

sebar brosurSebar brosur: Brosur adalah terbitan tidak berkala yang dapat terdiri dari satu hingga sejumlah kecil halaman, tidak terkait dengan terbitan lain, dan selesai dalam sekali terbit. Halamannya sering dijadikan satu ( antara lain dengan stapler, benang, atau kawat ), biasanya memiliki sampul, tapi tidak menggunakan jilid keras.

Brosur atau pamflet memuat informasi atau penjelasan tentang suatu produk, layanan, fasilitas umum, profil perusahaan, sekolah, atau dimaksudkan sebagai sarana beriklan. Informasi dalam brosur ditulis dalam bahasa yang ringkas, dan dimaksudkan mudah dipahami dalam waktu singkat.

Para pengusaha melakukan promosi salah satunya dengan sebar brosur.

Brosur juga didesain agar menarik perhatian, dan dicetak di atas kertas yang baik dalam usaha membangun citra yang baik terhadap layanan atau produk tersebut. Sering kita temui ada orang yang di sekitar lampu merah membagi – bagikan selebaran yang berisi tawaran tentang produk baru, atau tempat yang menjual jasa yang baru dibuka ataupun informasi lainnnya dengan sebar brosur dilampu merah saat kendaraan berhenti atau di keramaian lainnya.

Sejumlah produk konsumen seperti barang elektronik, sering menyertakan buklet berisi spesifikasi produk atau penjelasan cara penggunaan. Buklet yang menyertai barang elektronik kadang – kadang memiliki jumlah halaman yang banyak dan tidak untuk habis dibaca dalam satu kali kesempatan.

Album rekaman, seperti kaset atau CD sering menyertakan buklet yang berisi lirik lagu, foto, dan nama – nama artis pendukung. Untuk menyampaikan informasi tersebut pada masyarakat, selain dengan media iklan seperti televisi, spanduk, radio dan yang paling murah, dan langsung bisa diterima masyarakat ya dengan cara sebar brosur langsung pada masyarakat.

Walaupun tidak 100% mendatangkan hasil, tapi dengan banyaknya produsen atau penjual jasa yang menawarkan cara sebar brosur secara tidak langsung mengatakan dan membuktikan cara promosi yang satu ini adalah efektif dan berhasil.

Cara sebar brosur diminati sebab tidak dikenakan pajak seperti jika memasang iklan pada baliho, spanduk, atau media informasi lainnya, cara ini biasanya dipakai untuk produk baru ataupun usaha menengah kebawah karena biaya yang dikeluarkan lebih kecil dan mudah.

ADD YOUR COMMENT